Berita sepakbola terbaru, live scores, hasil, rumor, transfer, jadwal, klasemen dan profil pemain dari seluruh dunia, termasuk Liga 1.

Roberto Carlos Jajahi Persib Bandung

Roberto Carlos – Persib Bandung temukan panuntan baru sebagai pelatih anak didiknya yakni orang asal Argentina, secara resmi ditunjuk oleh PT Persib Bandung bermartabak guna menaungi Maung Bandung.

Roberto Carlos ( February 27, 1957, Mar del Plata, Argentina ) saat ini berusia 60 tahun. Roberto Carlos Mario Gomez dulunya adalah mantan pelatih klub negara tetangga ‘Malaysia’ yakni (JDT) Johor Darul Ta’zim.

Saat melakoni pelatihan bersama klub tertangga Carlos sempat membawa tim besutkan meraih gelar prestasi yakni Juara Piala AFC pekan 2015. pada saat berada di partai final, JDT menang atas klub Tajikistan, Istiklol dengan skor tipis 1-0.

“Coach of the Year liga Malaysia tahun 2015/2016 sudah meneropong para pemain muda Indonesia dengan perfoma yang dapat di unggulkan Persib,” tulis Persib.

“Setelah menjalani proses ‘perjalanan sambang hingga maroke’ akhirnya kedua pihak menemukan kesepakatan resmi, Roberto Carlos akan melakoni pekerjaan sebagai pelatih Persib Bandung dalamn durasi dua tahun demi membangun dan mebentuk tim Tanah Air tersebut lebih baik lagi kedepannya dalam jalur kejaan,” seperti yang ditulis dalam patokan situs resmi Persib.

Roberto Carlos Jajahi Persib Bandung
Roberto Carlos Mario Gomez resmi menangani Persib Bandung pada kompetisi musim depan
Kejayaan ( Tenar ) pelatih kelahiran 1957 di Malaysia :
  • Bersama JDT, telah membuat namanya naik daun di negara tersebut, dengan meraih prestasi bersama tim besutannya, ia meraih Piala AFC, bahkan Carlos sukses persembahkan Piala Trofi Liga Super Malaysia di musim 2015 dan Community Shield Malaysia 2016.
  • Baca Juga : Messi : Real Madrid Tidak Dapat Di Remehkan
  • Atas keminpinannya yang berkualitas membuat namanya beradi di gelar Coach of The Year Liga Malaysia musim 2015. Dirinya juga sempat dirumorkan akan menjadi pelatih tim nasional Malaysia.
"Pelatih negara asing tersebut saat ini tengah mengurus segala hal yang di perluhkan guna menjajahi klub Tanah Air, Desember 2017 Roberto Carlos akan diperkenalkan dengan Bobotoh," di lansir dari Persib kembali.

Sebelum nama Roberto Carlos muncul di benak Persib, Manajer Persib Umuh Muchtar bakal mencari pelatih lokal selain Umuh Muchtar, nama Nil Maizar sempat mencuat keluar sebagai pelatih berikutnya di persib.

Gagal mendapatkan Nil Maizar sebagai suksesor Emral Abus, Manajer Muchtar akhir menunjuki pelatih asal Argentina tersebut demi mendidik Erivelto Emiliano da Silva dan kawan-kawan, sementara itu, Rahmad Darmawan sudah belabuh ke Sriwijaya FC sedangkan Nil Maizar saat ini sedang absen karna baru saja dipecat oleh Semen Padang.
Share:

Recent Posts